Rabu, 27 Januari 2010

Trend Busana Remaja Masa Kini

(Trend model pakaian remaja era 90-an. Gambar : Study Tour Yogyakarta SMEA 21/SMKN 25 Tahun 1991)

Berpenampilan menarik dan mengikuti fashion yang sedang berkembang, tentunya sudah menjadi trend tersendiri bagi kalangan remaja. Apalagi dalam pergaulan, penampilan sangat penting untuk diperhatikan.
Selain membuat diri nyaman dengan menggunakan busana yang sesuai dan sedang nge-trend bisa membuat diri menjadi lebih percaya diri. Apalagi cara berpakaian bisa menunjukan jati diri secara tidak lansung. Seghingga tidak heran, bila ada yang rela menabung untuk membeli busana baru.
Apalagi kalau bukan untuk mengikuti perkembangan trend-setter terkini. Saat ini model pakaian remaja wanita, bukan lagi dengan warna-warna yang kalem, atau hanya menggunakan satu warna saja supaya tidak tabrakan.
Sekarang malah kebalik, model busana tabrakan yang sedang nge-trend dikalangan remaja Jakarta dan Batam. Hal ini, sudah menjadi trend tersendiri bagi kalangan remaja yang selalu mengikuti mode pakaian terbaru.
Nona, Pramuniaga ID Girl Batam Center menuturkan, busana pakaian untuk remaja putri yang sedang in adalah model busana tabrakan.
“Baju remaja yang sedang ngetren baju-baju dengan menggunakan warna-warni yang cerah dan tabrakan antara satu warna dengan warna yang lain,” jelasnya.
Wanita berambut pendek ini memberikan contoh, baju t’shirt garis-gari vertikal yang berwarna kuning dipadukan dengan jaket garis-garis vertikal dengan warna hijau.
Tentunya, dua warna ini tidak nyambung antara t’shirt dan jaket. Namun, memang saat ini model yang sedang marak dikalangan remaja Batam. Sehingga tidak perlu heran, bila melihat remaja saat ini, menggunakan baju yang menurut Anda ‘aneh’. Memang begitu adanya. Sedangkan untuk celana, model celana press body dengan ujung celana yang semakin mengecil, inilah yang paling banyak diminati para kalangan anak muda. Disamping celana gantung, masih menjadi salah satu alternatif bagi remaja putri.

(Trend model pakaian remaja era 2000-an. Gambar : Study Tour Yogyakarta SMEA 21/SMKN 25 Tahun 2009)


Memang celana-celana dengan bahan jens sangat nyaman digunakan dan paling pas dibawa untuk mejeng atau JJS (jalan-jalan santai) bersama kawan-kawan sehabis sekolah atau belajar kelompok. Komunitas anak gaul, pasti memperhatikan detail busana yang dikenakan. Sebenarnya, tidak hanya remaja putri yang memperhatikan penampilannya. Orang tua pun harus ikut memperhatikan perkembangan dan pergaulan anak-anaknya, apalagi setelah menjelang remaja.
“Saya selalu memperhatikan penampilan busana anak gadis saya. Saya selalu memberikan kebebasan dalam berpakaian asalkan masih dalam batas yang wajar,” ujar Nita, ibu rumah tangga.
Masih katanya, mengikuti trend boleh saja, asalkan disesuaikan dengan keadaan. Jangan sampai malah, terjebak dalam trend model yang kadang tidak cocok dengan bentuk tubuh sendiri.
Sementara itu, Mili menuturkan, untuk busana dirinya lebih suka yang simple dengan gambar-gambar yang full colour dan berwarna hitam.
“Baju saya paling banyak warna hitam, karena saya memang senang dengan warna hitam dan mudah untuk memadukannya,” ujarnya.
Masih kata wanita berambut sebahu ini, saya tetap mengikuti model baju yang sedang nge-trend dan menyesuiakan dengan kegiatan yang sedang dilakukan.
Mengikuti perkembangan fashion boleh-boleh saja, dan tidak ada salahnya. Asalkan, jangan sampai terpengaruh dengan gaya busana yang selalu up to date. Dengan melihat kondisi keungan orang tua, jangan sampai memaksakan hal yang tidak terlalu piortitas dalam kehidupan.
Namun, sekali-kali mengikuti perkembangan model busana pakaian sah-sah saja. Tapi, jangan sampai malah salah kostum atau korban mode. Karena gaya berpakaian harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan kegiatan yang akan dihadiri. Selamat mengikuti trend model busana terkini. Semakin hari tidak hanya wanita dewasa yang dimanjakan dengan busana terbaru. Remaja putri pun dimanjakan para desainer yang mengerti gaya berpakaian remaja terkini.

Sumber : novia868.ngeblog.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar